Penitipan Anak Terbaik di Depok

Jika kamu memiliki baby sitter, kamu harus menyadari bahwa ada masalah yang biasa terjadi pada acara-acara khusus. Ada kalanya mereka harus kembali ke kampung halaman, khususnya di hari raya Idul Fitri. Ini bisa menjadi masalah karena itu berarti tidak ada yang bisa menjaga anak kamu saat kamu pergi. Oleh karena itu, kamu perlu mencari tempat penitipan anak yang dapat menggantikan peran kamu dalam mengawasi mereka selama kamu bekerja. Nah, inilah tempat penitipan anak terbaik di Depok! Kamu juga dapat datang langsung untuk melihat apakah itu cocok untuk anak kamu atau tidak.

1.Bambini Land Daycare

Toys in Bambini Land Daycare
Bambini Land Daycare

Sama seperti tempat penitipan anak lainnya, Bambini Land Daycare Depok merancang aktivitasnya berdasarkan usia anak. Mereka menerima anak-anak berusia 0-6 tahun dan berusaha mengoptimalkan diri dalam berbagai aspek. Dalam melakukan aktivitasnya, Bambini Land Daycare menggunakan metode Montessori yang meliputi Kehidupan Praktis, Matematika, Bahasa, Budaya, dan Sensorik. Mereka juga menawarkan kegiatan berkala, seperti pengenalan agama, kemampuan membersihkan diri, belajar berkebun, dan mengunjungi dokter. Bambini Land Daycare berkomitmen untuk selalu memberikan makanan sehat bagi anak-anak.

Menu makanannya dibuat dengan menggunakan pedoman WHO sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan asupan gizinya. Makanan yang disajikan adalah makanan sehat karena tidak mengandung MSG dan pengawet. Bambini Land Daycare memiliki fasilitas yang lengkap. Mereka memiliki taman bermain luar ruangan, peralatan medis, berbagai buku anak-anak, dan dilengkapi dengan CCTV untuk memastikan keselamatan anak-anak kamu. Untuk berinteraksi dengan orang tua, mereka mengadakan kegiatan rutin yang melibatkan mereka seperti seminar parenting dan karyawisata.

Nomor Telepon: +6281296315333

Situs Web: http://bambinilandind.com/

Alamat: Perumahan Pondok Sukmajaya Permai Blok F6 No.1, Depok, Jawa Barat

Jam Buka: 07.00-19.00

2. Jasmin Kiddy Daycare

Kids and teachers of Jasmine Kiddy Daycare
Jasmine Kiddy Daycare

Jika kamu ingin menitipkan anak kamu di tempat penitipan anak yang memiliki nilai-nilai Islam, maka kamu harus mempertimbangkan Jasmine Kiddy Daycare sebagai salah satu pilihan. Mereka bertujuan untuk mendidik, mengasuh, dan membiasakan anak menjadi anak yang bermoral, kreatif, dan mandiri. Tempat penitipan anak ini memiliki nilai-nilai Islam dan mereka akan mengajari anak-anak tentang praktik keagamaan.

Paket program dibagi menjadi paket setengah hari, sore, dan malam. Paket setengah hari mulai pukul 07.00 hingga 13.00 atau 12.00 hingga 18.00. Paket sore berarti anak-anak akan tinggal sampai jam 5 sore, sedangkan paket malam sampai jam 7 malam. Kamu akan dikenakan biaya tambahan jika menjemput anak-anak kamu di atas pukul 19:00. Tempat penitipan anak ini menerima anak usia empat bulan sampai lima tahun dengan program yang disesuaikan dengan perkembangan karakternya.

Pengetahuan yang akan diberikan kepada anak-anak dimulai dari mengenal huruf Hijaiyah, mengenal sholat, dan melakukan kegiatan edukatif lainnya. Terdapat staf ahli gizi yang membantu mengawasi asupan makanan anak agar kebutuhan gizi anak kamu terpantau dengan baik. Perlu diperhatikan bahwa bagi anak-anak yang berusia di bawah satu tahun harus dibawakan makanan sendiri.

Nomor Telepon: +62217758176, +622185781205676

Alamat: Jalan Tenggiri Raya No. 303, Depok I Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat

Jam Buka: 07.00-19.00

3. Taman Pengembangan Anak Makara (TPAM) UI

playground of Taman Pengembangan Anak Makara (TPAM) UI
Taman Pengembangan Anak Makara (TPAM) UI

Tempat penitipan anak ini didirikan sesuai dengan kaidah ilmu kesehatan dan psikologi untuk anak usia 1-4 tahun. Tempat penitipan anak ini merupakan kerjasama antara Fakultas Psikologi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Fakultas Keperawatan UI. Kegiatan di TPAM diterapkan melalui metode bermain untuk mengembangkan fisik-motorik, kognitif, sosial-emosional, dan kemandirian anak.

TPAM bekerjasama dengan orang tua untuk bersama-sama mewujudkan perkembangan anak yang optimal. TPAM dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan penunjang kegiatan belajar anak yang dapat menunjang perkembangan anak. Fasilitas tersebut disesuaikan dengan kebutuhan setiap kelompok umur dan dirancang seaman mungkin untuk mereka.

Nomor Telepon: +6221778881082, +6285771706484

Situs Web: https://psikologi.ui.ac.id/tpa-makara/

Alamat: Gedung TPA Makara Fakultas Psikologi Universitas Indonesia Kampus Depok, Jawa Barat

Jam Buka: 8:00 – 16.30

4. Daycare Dewintha

Playroom of Daycare Dewintha
Daycare Dewintha

Daycare Dewintha menerima anak usia 1-6 tahun, dengan konsep full day dan kemungkinan lembur hingga pukul sembilan malam. Merasa ragu untuk mempercayai anak kamu di suatu tempat adalah hal yang wajar, sehingga Daycare Dewintha menawarkan fasilitas uji coba gratis satu hari. Dewintha Daycare memiliki pendidik terampil yang memahami perkembangan anak sehingga kamu dapat meninggalkan anak kamu dengan nyaman.

Hal yang menarik dari daycare ini adalah mereka memiliki paket daycare spesial Ramadhan. Paket ini bisa diambil selama sepuluh hari kerja mulai dari seminggu sebelum atau setelah Idul Fitri. Harganya mulai dari Rp 1.000.000-Rp1.800.000 dan sudah termasuk makan siang, makan siang, snack, dan penitipan anak. Mereka memahami peran mereka sebagai partner orang tua dalam mendidik anak. Oleh karena itu, mereka memiliki keunggulan yang disesuaikan dengan kebutuhan anak dan orang tua dalam memaksimalkan perkembangan anak.

Dengan performanya yang luar biasa, Dewintha Daycare berhasil menjadi top PAUD (daycare) se-Depok. Dewintha Child Care buka dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore untuk memfasilitasi orang tua yang bekerja. Lembur dimungkinkan sehingga orang tua yang lokasi kerjanya jauh diperbolehkan untuk menjemput terlambat. Daycare Dewintha berlokasi di kawasan Margonda, dekat dengan Margo City, Depok Town Square, dan St. Pondok Cina. Aksesnya juga mudah karena Daycare Dewintha dilewati oleh banyak angkutan umum seperti angkot dan bus.

Nomor Telepon: +62217863641

Situs Web: http://daycaredewintha.blogspot.com

Alamat: Jalan H. Yahya Nuih No. 27, Margonda Pondok Cina, Depok

Jam Buka: 06.00-18.00

Baca juga: 5 Penitipan Anak Terbaik di Jakarta Barat

5. Shanti Kumara Daycare

Playground of Shanti Kumara Daycare
Shanti Kumara Daycare

Shanti Kumara Daycare memiliki area ruang anak indoor dan outdoor yang sangat luas untuk memenuhi kebutuhan eksplorasi anak. Ada kegiatan rutin setiap hari, seperti belajar sambil bermain, bermain air, piknik di taman, mewarnai, dan menempelkan gambar. Konsep tempat penitipan anak ini bukan untuk memaksa anak-anak belajar. Sebaliknya, lebih difokuskan pada bagaimana anak dapat banyak berinteraksi dan memenuhi kebutuhan dasarnya.

Secara garis besar, program di Shanti Kumara Daycare meliputi makan sehat dan teratur, mandi, dan berinteraksi dengan teman sebaya. Biaya penitipan anak di Shanti Kumara Daycare berkisar antara Rp1.300.000 hingga Rp 1.700.000 per bulan. Program untuk bayi 3-12 bulan meliputi asupan ASI, kualitas tidur, mandi bersih, pemantauan berat badan & tinggi badan. Ada pula pengembangan motorik dengan bermain, mendengarkan musik, dan piknik di halaman bersama pengurusnya. Untuk program balita (1-2 tahun) dan prasekolah (3-6 tahun), kegiatan intinya hampir sama kecuali makanan dan minuman.

Anak-anak pada kategori balita dan prasekolah akan diajarkan tentang tata krama etis, serta nilai-nilai sosial, emosional, dan moral. Kebiasaan sehari-hari antara lain menunjukkan rasa syukur, doa sederhana, salam, dan berterimakasih.

Nomor Telepon: +6281289667367

Situs Web: https://shantikumaradaycare.business.site/

Alamat: Komp Griya Depok Asri Blok c4 / 6 ,, RT 09 / RW 024 ,, Mekarjaya, Sukmajaya, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Jam Buka: 06:30 – 17:30

Itu dia! Beberapa tempat penitipan anak terbaik di Depok yang sesuai dengan kebutuhan kamu dalam mengasuh anak di jam sibuk kamu. Jika kamu kebetulan tinggal di dekat Depok atau bekerja di sana, maka daftar ini dapat membantumu menemukan pilihan terbaik untuk anak kamu. Kamu juga harus merawatnya sendiri terutama di akhir pekan agar mereka memiliki waktu yang lebih menyenangkan untuk dihabiskan bersama orang tua!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *