Jenis Ukuran Kasur Yang Wajib Kamu Tahu

informasi kasur, dimana beli kasur, tempat beli kasur, tipe kasur, jenis kasur, merk kasur

Mengapa penting untuk mengetahui tentang ukuran kasur? Tentunya karena fakta bahwa kasur harus menjadi tempat yang paling nyaman untuk beristirahat. Agar mendapatkan kenyamanan maksimal, penting juga bagi kamu untuk mendapatkan ukuran yang tepat. Baik untuk kamu tidur sendiri atau kamu yang sedang mencari ukuran kasur untuk kamu dan pasangan, hal ini menunjukkan bahwa pengetahuan dasar tentang kasur adalah sesuatu yang tidak boleh kamu lewatkan. Berikut kami memiliki informasi tentang jenis ukuran kasur, tips memilih, serta rekomendasi tempat beli kasur yang harus kamu ketahui. Yuk, disimak!

1. Ukuran Kasur 200 cm x 90 cm (Single Size) 

Jenis ukuran kasur: Single Size
source: iconbydesign.com

Seperti namanya, kasur single size ini hanya digunakan untuk satu orang. Hal tersebut menjelaskan mengapa kasur jenis ini cenderung dipilih oleh mereka yang tinggal di kos kosan atau mereka yang kamar tidurnya kurang luas. Bukan berarti bahwa dua orang tidak bisa tidur di satu kasur ukuran tunggal, tetapi penting untuk diingat bahwa tempat itu akan terasa sempit. Kamu juga dapat memilih jenis ini jika kamu ingin membiarkan pengunjung yang datang ke rumah untuk tidur di sana. Dengan ukurannya, jenis kasur ini disebut juga dengan kasur ukuran nomor empat.

2. Ukuran Kasur 200 cm x 120 cm (Double Size) 

Jenis ukuran kasur: double size
source: steptoeshomefurniture.com

Dikenal sebagai kasur ukuran nomor tiga, kasur jenis ini bisa menjadi pilihan jika kamu ingin berbagi kasur dengan seseorang atau kamu cenderung banyak bergerak saat tidur. Orang dengan ukuran lebih besar juga bisa memilih kasur ini untuk tidur. kasur ini cukup lebar jika kamu menggunakannya sendiri dan tidak terlalu sempit untuk dua orang. Di hotel, jenis kasur ini juga hadir sebagai jenis twin bed.

3. Ukuran Kasur 200 cm x 160 cm (Queen Size) 

Jenis ukuran kasur: queen bed size
source: walmart.ca

Ukuran kasur ini sangat cocok untuk dua orang dengan ukuran normal, oleh karena itu orang yang baru menikah juga cenderung memilihnya. Kamu tetap dapat memilih ukuran ini jika kamu lebih suka memiliki banyak ruang sendiri atau jika kamu ingin membiarkan kucing / anjing tidur denganmu. Orang juga memilih ukuran ini untuk mengisi kamar tidur terbesar atau utama. Maka, tak heran lagi jika kamu menyadari bahwa kasur yang kamu lihat di kamar orang tua sebenarnya adalah kasur ukuran queen atau queen bed. Kasur ukuran ini disebut juga sebagai ukuran kasur nomor dua.

4. Ukuran Kasur 200 cm x 180 cm (King Size)

Jenis ukuran kasur: king bed size
source: aliexpress.com

Serupa dengan queen size, kasur king size juga bisa diletakkan di ruang terbesar atau ruang utama rumah. kasur ini sangat besar sehingga dapat menampung tiga orang, cocok untuk dua orang dewasa dan satu anak. Hal baiknya, ukuran tersebut sudah sangat cukup dan tidak akan terlalu sempit. Oleh karena itu, tidak heran mengapa kasur ini juga disebut sebagai kasur ukuran nomor satu.. 

5. Ukuran Kasur 200 cm x 200 cm (Super King Size)

Jenis ukuran kasur: super king bed size
source: furniturefactor.co.uk

Dengan ukuran seperti itu, kasur yang hadir dengan ukuran super king ini sebenarnya bisa digunakan hingga 2 orang dengan ukuran normal. kasur ini sangat cocok jika kamu memiliki kamar tidur yang besar dan luas. Tidak perlu menjamin kualitas tidurmu atau seberapa nyaman kamu jika menggunakan kasur dengan ukuran ini. Selain ukurannya yang besar, kasur jenis ini juga sangat berat hingga biasanya ditopang oleh pegas untuk menahan beban.

Kamu mungkin juga ingin membaca tips pola tidur lebih baik

Jenis-Jenis Kasur

Setelah mengetahui ukuran, penting juga untuk Anda mengenal karakteristik dan jenis kasur yang akan Anda beli. Untuk membantu Anda mendapatkan kualitas tidur yang sangat baik, berikut Flokq merangkum 5 jenis Kasur yang dapat anda pilih.

1. Kasur Busa (Foam)

source: gardner-white.com

Kasur busa merupakan salah satu jenis kasur yang popular dan diminati oleh masyarakat. Karakteristik yang empuk dan tebal, membuat jenis kasur ini menjadi pilihan. Kenyamanan konsumen akan ditambah lagi dengan keunggulan kasur ini yang mampu mengikuti bentuk tubuh Anda! Tapi, kasur busa sangatlah sensitive terhadap beban yang ada diatasnya. Sehingga, perlahan-lahan kasur jenis ini akan kempis dan memiliki bentuk yang tidak simetris lagi terutama di area tidur Anda atau tempat yang paling sering terkena tekanan besar. 

2. Kasur Kapuk

source: rumah123.com

Pasti sudah tidak asing lagi kan dengan jenis kasur yang satu ini? Yap! Kasur Kapuk. Sejak lama, kasur kapuk sudah banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Selain harganya yang relatif murah, kasur kapuk juga empuk, mudah dilipat dan dipindahkan. Sayangnya, kapuk yang menjadi material utama kasur ini, mudah mengempis, sehingga pemiliknya harus dengan rutin mengisi ulang isian kapuk. Perawatannya pun terbilang mudah, yaitu dengan rutin dijemur. Tapi ingat loh, lakukan penjemuran secara rutin ya! Agar kasurmu terbebas dari debu dan tungau – terlebih lagi untuk kamu yang memiliki alergi kulit dan pernafasan!

3. Kasur Pegas (Springbed)

source: justdial.com

Kasur Pegas, atau yang lebih umum disebut Springbed, adalah kasur yang paling diminati sehingga paling laku di pasaran. Karakteristiknya yang empuk dan tebal, membuat kasur ini menjadi superstar! Dengan banyaknya pegas yang dilapisi kantong busa tebal, membuat kasur pegas sangat nyaman bagi siapa saja yang bersitirahat diatasnya. Akibat dari susunan pegas yang banyak, membuat kasur ini bersifat membal. Menyenangkan kan pada saat menjatuhkan badanmu ke springbed? Hal ini juga loh, yang membuat anak-anak sangat senang apabila melompat-lompat di kasur pegas!

4. Kasur Latex

source: treehugger.com

Terbuat dari bahan alami, membuat Kasur Latex tidak hanya nyaman untuk konsumen, tapi juga aman untuk lingkungan. Material karet alam yang digunakan, membuat tidur Anda lebih nyaman. Keunggulan kasur inipun terletak di teknologi lapisan busa yang memungkinkan aliran udara untuk mudah masuk kedalamnya. Sehingga, kasur ini selain empuk dan nyaman, juga antikutu dan antibakteri, loh! Namun, karena keungggulannya ini pun, yang membuat harga kasur latex relatif paling mahal dibandingan jenis kasur yang lain.

5. Kasur Busa Memori (Memory Foam Bed)

source: cincinnatioverstockwarehouse.com

Memory Foam Bed merupakan jenis Kasur yang paling canggih loh, dibandingkan jenis kasur yang lain. Bagaimana tidak? Kasur jenis ini merupakan hasil dari teknologi yang dimiliki oleh NASA. Tekstur nya yang tidak terlalu empuk, menjadikan kasur ini dibuat untuk meminimalisir sakit punggung. Akan tetapi, memory foam bed sangat sensitif terhadap suhu disekitarnya. Sebagai contoh, jika Anda tinggal di daerah yang cenderung panas dan lembab, kasur ini pun akan terasa panas dan mudah lembab. Sayangnya, kasur ini terbilang cepat bau dan sulit untuk dibersihkan. 

Tips Memilih Tipe Kasur yang Cocok

Setelah mengetahui jenis kasur dasar yang perlu kamu ketahui, penting juga untuk mengetahui hal-hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih kasur untukmu sendiri atau untuk keluarga. Faktanya, hanya mempertimbangkan kelembutan atau ukuran yang kamu sukai saja tidak akan cukup.

Ukuran Ruangan

Ini mungkin hal pertama yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memilih kasur. Pertama, ukur lebar dan panjang ruanganmu. Buang-buang uang jika kasur yang kamu pilih tidak pas atau tidak sesuai dengan kamarmu. Dalam hal ini, kamu harus realistis bahwa mendapatkan kasur yang tepat adalah suatu kebutuhan. Idealnya, sisakan ruang sekitar 0,91 m di setiap sisi kasur sebagai ruang untuk kamu berjalan jika kamu tidak berencana meletakkannya di dekat dinding.

Anggaran 

Setelah mengetahui ukuran kasur yang sesuai untuk kamarmu, sekarang saatnya memperhitungkan anggaran yang kamu miliki. Bersikap realistis dengan diri sendiri atau pasangan tentang anggaran yang perlu kamu keluarkan untuk membeli kasur. Mendapatkan kasur yang sempurna tidak selalu berarti mendapatkan kasur yang paling besar dan paling glamor, kamu boleh mengatakan ‘tidak’ jika kamu merasa perlu memeras rekening bank untuk itu. Secara keseluruhan, kasur yang sempurna adalah yang sesuai dengan kamarmu, nyaman, dan tidak membuat dompet atau rekening bankmu berteriak minta tolong.

Kondisi Pribadi

Apakah kamu tidur sendiri atau berbagi kasur dengan orang lain? Cenderung banyak bergerak saat tidur? Apakah akan membawa hewan peliharaan untuk tidur bersama? Ajukan pertanyaan itu kepada diri sendiri untuk mengetahui kebutuhan sendiri. Sebagai tempat istirahatmu, kasur tentunya perlu disesuaikan dengan kondisi pribadi agar dapat memberikan kenyamanan maksimal dan kualitas tidur.

4 Rekomendasi Tempat Beli Kasur

1. IKEA

IKEA, sebuah perusahaan asal Swedia ini, bisa menjadi salah satu tujuan tempat beli kasur. Toko ini memberikan banyak pilihan springbed, dengan berbagai ukuran kasur. Selain itu Anda pun dapat mendapatkan pernak-pernik untuk mempercantik kasur mu; seperti pelindung kasur dan bantal, tekstil tempat tidur, juga selimut dan bantal. Melengkapi layanan mereka, IKEA-pun dapat membantu Anda dalam pengantaran, perakitan, dan pemasangan. Anda dapat mendapatkan produk IKEA dengan datang ke official store mereka, ataupun dengan mudah memesan secara online. 

IKEA Sentul City

Alamat: Jl. MH. Thamrin, Citaringgul, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810, Indonesia

Website: ikea.co.id

Telepon: 021 29853900, 0811 8367 322 (Khusus belanja online via WA, 09.00 – 18.00)

E-mail: cs@ikea.co.id

Jam Operasional: Setiap Hari (10.00 – 20.00)

IKEA Alam Sutera

Alamat: Jl. Jalur Sutera Boulevard Alam No.45, RT.002/RW.002, Kunciran, Sutera, Kota Tangerang, Banten 15320, Indonesia

Website: ikea.co.id

Telepon: 021 29853900, 0811 8367 323 (Khusus belanja online via WA, 11.00 – 20.00)

E-mail: cs@ikea.co.id

Jam Operasional: Setiap Hari (10.00 – 22.00)

2. Tokokasur 

Tokokasur.com merupakan toko furniture online yang terlengkap yang mungkin bisa menjawab kebutuhan Anda, terutama menjadi tujuan tempat beli kasur. Di Tokokasur.com, Anda dapat menemukan lebih dari 80 merek furniture ternama termasuk kasur. Anda dapat menemukan banyak jenis kasur, yang pastinya dengan harga dan ukuran kasur yang beragam! Tidak hanya kasur dan furniture tempat tidur loh, Anda pun dapat menemukan beragam perabot yang dapat mempercantik keseluruhan rumah. Menyediakan layanan belanja online, Tokokasur.com menjamin kepuasan pelanggan dengan menyediakan layanan gratis pengantaran, pemasangan, cicilan tanpa kartu kredit, dan yang terpenting, barang yang dijual dijamin 100% orisinil! Jika tertarik, Anda dapat dengan mudah berkonsultasi dengan Tokokasur.com melalui live chat yang tersedia di laman web mereka. 

Alamat: 

  1. Jalan Kiasnawi No.85, Sukarasa, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15111
  2. KM 17 Dekat Pasar Cikupa, Sebelah Sekolah Nurul Ilmi, Jl. Raya Serang, Cikupa, Tangerang, Banten 15710

Website: Tokokasur.com

Telepon: 021 59407217, 0816 834919 (WhatsApp)

E-mail: admin@tokokasur.com

3. Oscar Furniture

Berlokasi di Jakarta Timur, Oscar Furniture telah hadir melayani konsumen sejak 1990. Menawarkan banyak pilihan untuk jenis kasur dengar beragam ukuran, merek, serta harga, Oscar Furniture menjadi pilihan para furniture hunters dan menjadi tujuan tempat beli kasur. Oscar Furniture menawarkan merek furniture dari dalam dan luar negeri, seperti King Koil, Serta, Spring Air, Air Land, dan lain-lain. Lebih menarik, toko ini juga menerima custom furniture untuk rumah Anda, sehingga dijamin rumah, khususnya kamar tidur mu akan lebih cantik! Tidak perlu takut lagi deh, ukuran ranjang mu tidak pas dengan ukuran kasur! Anda dengan mudah mendapatkan kasur dari toko ini secara online, mereka juga menyediakan layanan pengantaran dan pemasangan.

Alamat: Jl Otista Raya No. 32D-F Jakarta 13330, Indonesia

Website: oscarfurniturestore.com

Telepon: 021 29827778, 021 21381743, 0878 88228338 (WhatsApp)

E-mail: info@oscarfurniturestore.com

4. Pasar Springbed

Pasar Springbed merupakan tempat beli kasur online yang menyediakan banyak pilihan merek kasur, baik dari dalam maupun luar negeri. Toko ini memberikan kemudahan untuk kamu, yang tinggal di luar Jakarta, untuk tetap bisa mendapatkan springbed berkualitas – ini karena Pasar Springbed melayani pengantaran barang ke seluruh Indonesia secara gratis! Apabila Anda ragu dengan harga Kasur, silahkan tanyakan perihal tersebut kepada tim penjualan mereka atau silahkan datang langsung ke toko kasur mereka yang tersebar di tiga wilayah. pssst, Anda mungkin saja mendapatkan harga kasur terbaik dari Pasar Springbed, loh, dijamin harga murah! 

Headquarter

Alamat: Jalan Dewi Sartika No. 7 Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten, 15411. Depan Pasar Ciputat

Cabang 1

Alamat: Jalan Dewi Sartika No. 25 Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten, 15411. Sebelah Ramayana Ciputat

Cabang 2

Alamat: Jalan Raya Serpong – Rumpin Blok C R19 Rumpin, Kab. Bogor Jawa Barat, 15341. Kompleks Sinar Mas – Bale Tirtawana 

Website: pasarspringbed.com

Telepon: 0811 1044250 (WhatsApp Tim Penjualan), 021 7401102 (Headquarter), 021 7411023 (Cabang 1), 0858 11401577 (Cabang 2)

Jam Operasional: Senin – Jumat (09.00-17.00), Sabtu – Minggu (12.00-17.00)

Nah, setelah mengetahui ukuran kasur, jenis, tips memilih, serta tempat beli kasur, semoga informasi yang Flokq rangkum dapat membantu dalam memilih tempat tidur yang terbaik dan paling cocok untukmu. Jangan lupa untuk memeriksa informasi dan tips penting lainnya yang bisa kamu dapatkan di blog ini. Kamu juga dapat membagikan apa yang baru saja kamu baca kepada orang-orang di sekitarmu, jika kamu merasa mereka membutuhkannya.

Baca juga tentang tinggal di co-living dengan harga terjangkau dan temukan beberapa lainnya di blog kami!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Apartemen Kalibata Murah Terbaik Versi Flokq!

5 Apartemen Kalibata Murah Terbaik Versi Flokq!

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

10 Rekomendasi Kost Jakarta Selatan: Sewa Kamar Apartemen Mewah di Bawah 6 Juta

10 Rekomendasi Kost Jakarta Selatan: Sewa Kamar Apartemen Mewah di Bawah 6 Juta

9 Rekomendasi Sewa Apartemen Jakarta Timur Dengan Akses Strategis

9 Rekomendasi Sewa Apartemen Jakarta Timur Dengan Akses Strategis

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *