Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia

Uang mungkin menjadi faktor penting saat kamu sedang mencari pekerjaan baru atau mempertimbangkan untuk beralih karier. Ini tidak boleh menjadi faktor utama saat memilih karier, tetapi kamu harus tahu berapa banyak yang akan kamu hasilkan. Baik lulusan baru, pencari kerja, atau pelajar yang sedang mencari tahu karier, ini tetap harus diperhatikan. Penting untuk mengetahui tren gaji terbaru di dunia karier. Di Indonesia, tidak ada kejutan nyata dalam hal pekerjaan dengan bayaran tertinggi ini. Pekerjaan di industri seperti kedokteran dan teknik berada di atas seperti biasa, tetapi pekerjaan dengan gaji tinggi baru bermunculan. Kamu dapat menemukan banyak pekerjaan di negara ini yang dapat memberimu gaji yang tinggi. Untuk membantu kamu mencari pekerjaan, kami telah membuat daftar pekerjaan dengan bayaran tertinggi di Indonesia.

1. Spesialis Teknologi Informasi

Source

Industri Teknologi Informasi Indonesia sedang berkembang pesat. Semakin banyak perusahaan start-up IT bermunculan di seluruh negeri yang mencoba merekrut karyawan. Tidak hanya perusahaan IT, tetapi hampir setiap bisnis saat ini mempekerjakan spesialis IT untuk bekerja untuk mereka. Mereka sangat diminati seiring berjalannya waktu. Perusahaan membutuhkan lebih banyak spesialis TI untuk membantu mereka meningkatkan atau memelihara server mereka. Mereka juga bersedia membayar gaji yang besar untuk pekerja IT mereka. Untuk pemula, kamu bisa mendapatkan sekitar Rp 5 – 7 juta sebulan. Sedangkan karyawan berpengalaman, seperti manajer atau insinyur senior bisa mendapatkan Rp 15 – 40 juta sebulan.

2. Pilot Komersial

Maybank Office
Source

Commercial pilot atau pilot komersial diketahui memiliki gaji yang besar per bulan. Mereka telah menjadi salah satu pekerjaan dengan bayaran tertinggi di dunia. Tapi jangan anggap enteng, meskipun bayarannya sangat bagus, menjadi pilot tidak mudah sama sekali. Sekolah penerbangan tidak hanya sangat mahal, tetapi juga sangat sulit untuk diterima. Tetapi lulusannya pasti layak menjadi pilot. Meskipun biaya kuliahnya tinggi, gaji kamu akan menutupi kerugian dengan cepat hanya dalam beberapa tahun pertama penerbangan. Dengan beban yang sangat besar di pundak mereka, gaji mereka jelas bukan main-main. Maskapai besar seperti Air Asia membayar pilotnya rata-rata Rp 45 juta sebulan. Sedangkan pilot berpengalaman bisa mendapatkan hingga lebih dari Rp 100 juta sebulan. Bahkan maskapai kecil membayar pilot mereka Rp 25 juta sebulan.

3. Tenaga Medis

Source

Dokter dan spesialis medis telah menjadi salah satu pekerjaan dengan bayaran tertinggi di dunia untuk waktu yang sangat lama. Alhasil, para orang tua di seluruh dunia termasuk Indonesia, ingin anaknya kelak menjadi dokter. Di Indonesia, rata-rata gaji dokter tidak ada karena perbedaannya antara satu rumah sakit dengan rumah sakit lainnya. Rumah sakit swasta bisa membayar hingga Rp 50 juta sebulan saja, belum termasuk bonus dari operasi dan konsultasi. Sedangkan rumah sakit yang dikelola pemerintah cenderung membayar dokter rata-rata Rp 5 juta hingga 10 juta sebulan. Meski gaji dokter rumah sakit swasta tinggi, menjadi dokter bukanlah hal yang mudah. Kamu harus lulus sekolah kedokteran dan harus magang sebagai penduduk di rumah sakit. Gajinya tinggi karena taruhan tinggi dan nyawa pasien ada di tangan mereka.

Baca juga: Biaya Tinggal di Jakarta

4. Insinyur Perminyakan

Otomotif
Source

Ini merupakan fakta yang terkenal bahwa insinyur perminyakan atau petroleum engineer adalah salah satu profesi dengan bayaran tertinggi di dunia. Dan di Indonesia, ini tidak terkecuali. Banyak orang bermimpi untuk bekerja di perusahaan minyak karena ingin mendapatkan gaji yang besar. Para insinyur ini membantu menemukan minyak dan gas sambil mengembangkan dan merancang cara untuk mengekstraksi mereka dari endapan di bawah bumi. Pertamina, perusahaan minyak milik lokal terbesar di Indonesia, membayar lulusan baru minimal Rp 8 hingga 15 juta sebulan. Jika kamu bekerja di perusahaan milik internasional, kamu bisa mendapatkan sekitar Rp 15 juta sebulan sebagai pemula. Sedangkan pegawai senior baik dari perusahaan lokal maupun internasional bisa mencapai Rp 30 hingga 50 juta per bulan. 

5. Manajer HRD

PT Bursa Efek
Source

Sebagai manajer HRD, tugas kamu adalah memilih kandidat terbaik untuk bekerja di perusahaan kamu. Mereka juga harus memberi orientasi dan melatih karyawan sekaligus menciptakan suasana aman di ruang kerja. Berdasarkan data survei, manajer HRD telah dibayar oleh perusahaan sekitar Rp 30 juta sebulan. Beberapa manajer HRD juga diketahui mendapat Rp 50 juta sebulan dari perusahaan swasta. Jumlah gaji mereka sesuai dengan tanggung jawab pekerjaan mereka. Mereka bertugas memimpin departemen perekrutan untuk mempekerjakan sumber daya manusia terbaik bagi perusahaan. Pekerjaan ini sangat cocok untuk mereka yang mengambil jurusan psikologi di perguruan tinggi atau SMK.

6. Chief Executive Officer

This image has an empty alt attribute; its file name is ceo1-min-1.jpg
Source : Wikipedia

Ini tidak mengherankan bagi kita semua, CEO adalah posisi tertinggi yang dapat diperoleh siapa pun di sebuah perusahaan. Artinya gaji mereka pasti besar. Mereka biasanya ditunjuk oleh direksi perusahaan, jadi kamu harus dipercaya untuk mendapatkan pekerjaan ini. Rata-rata CEO sebuah perusahaan kecil di Indonesia bisa mendapatkan gaji Rp 25 juta per bulan. Padahal perusahaan besar seperti PT Garuda Indonesia membayar CEO-nya Rp 80 juta per bulan sebelum kompensasi mereka. Jumlah ini tergolong kecil dibandingkan dengan perusahaan milik internasional. Perusahaan internasional ini dapat membayar CEO mereka kira-kira sejumlah Rp 120 juta sebulan tanpa menambahkan kompensasi mereka. Kalaupun ingin menjadi CEO, kamu mungkin harus menunggu beberapa tahun untuk perlahan-lahan naik ke puncak.

Jadi, inilah 6 pekerjaan dengan bayaran tertinggi di Indonesia. Kami berharap daftar ini dapat membantumu menemukan karier yang sempurna untuk kamu di masa depan!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Apartemen Kalibata Murah Terbaik Versi Flokq!

5 Apartemen Kalibata Murah Terbaik Versi Flokq!

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

10 Rekomendasi Kost Jakarta Selatan: Sewa Kamar Apartemen Mewah di Bawah 6 Juta

10 Rekomendasi Kost Jakarta Selatan: Sewa Kamar Apartemen Mewah di Bawah 6 Juta

9 Rekomendasi Sewa Apartemen Jakarta Timur Dengan Akses Strategis

9 Rekomendasi Sewa Apartemen Jakarta Timur Dengan Akses Strategis

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *